Anggota Trio Ranmor Surabaya Dibekuk

Anggota Trio Ranmor Surabaya Dibekuk
Achmad Faizal | I Made Asdhiana | Senin, 25 Juni 2012 | 18:46 WIB
KOMPAS.com/Achmad Faizal Anggota terakhir Trio Ranmor Surabaya berhasil Dibekuk.

SURABAYA, KOMPAS.com – Novel Fajar Perdana (29), terpaksa tidak lagi beroperasi sebagai kenek angkutan bus jurusan Surabaya-Mojokerto. Dia dibekuk polisi karena ternyata dia salah satu dari tiga anggota pencurian motor (trio ranmor) yang kerap beroperasi di Surabaya Utara akhir 2011. Warga Jalan Tanah Merah Surabaya itu dibekuk jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya saat menjadi kenek bus antar kota jurusan Surabaya-Mojokerto pekan lalu.

”Penangkapan ini adalah hasil pengembangan kasus curanmor akhir 2011 lalu. Dua tersangka lainnya yakni Fadli Ibadtullah, dan Rizal Rangga Wijaya sekarang sudah disel di Rutan Medaeng,” kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, Senin (25/6/2012).

Sebelum beraksi, trio ranmor itu, kata Suparti biasa bertemu di sebuah warung di Jalan Tanah Merah Surabaya. Berbekal kunci palsu, ketiganya pun berjalan mencari target. ”Novel ini adalah eksekutor, dua anggota lainnya bertugas mengawasi keadaan,” tambahnya.

Setelah berhasil mencuri motor, mereka biasa menjualnya kepada seorang penadah bernama Said di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan yang kini masih diburu polisi. Berdasarkan laporan, tiga unit motor yang berhasil dicuri adalah Yamaha Jupiter MX hitam tahun 2007, nopol AE-3184-JK, Yamaha Vega ZR putih tahun 2010, nopol N-3635-01, dan Yamaha Jupiter Z biru, tahun 2009, nopol DK-3076-IA.

Novel sendiri, kata Suparti, adalah residivis yang sudah dua kali keluar masuk penjara. Sebelumnya, pria bertato ini juga sempat masuk penjara karena kasus penjambretan dan kasus pembunuhan di Mojokerto.

About imamstmikpringsewu

slalu ada untuk mu
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment